TAXI BRANDING

Branding Mass Transportation

taxi-brandingGaya hidup urban yang terkadang menuntut mobilitas tinggi tak jarang membuat sebagian besar dari kita banyak menghabiskan waktunya dijalan. Dimulai dari berangkat ke tempat kerja, meeting di beberapa lokasi, hang out sampai kembali lagi ke rumah tak ayal membuat kita sering berada di dalam kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Bagi mereka yang tinggal di pinggiran kota tentu lebih banyak lagi waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan dari rumah ke kantor atau sebaliknya. Belum lagi diperparah dengan kemacetan Jakarta yang mengakibatkan perlu berjam-jam untuk sampai tujuan. Mobilitas masyarakat semacam ini takselalu menimbulkan hal yang sifatnya counterproductive. Dibalik itu tentu ada peluang dan ruang yang bisa dipergunakan untuk mendapatkan benefit, salah satunya adalah dalam bidang promosi. Banyak ruang alternatif yang bisa dimanfaatkan oleh para advertiser di samping media promosi konvensional lainnya yang selama ini sudah ada.

Seperti diketahui sarana transportasi umum memiliki peran yang sangat significant bagi mobilisasi masyarakat perkotaan dalam menopang berbagai aktivitasnya. Kondisi tersebut tentu bisa menjadi peluang bagi para advertiser untuk mempromosikan selaku advertising agency yang telah berpengalaman, mampu memberikan solusi terhadap pemanfaatan peluang tersebut dengan menyediakan media promosi di public area bagi para advertiser yang ingin mempromosikan produk-produknya secara efektif, efisien dan tepat sasaran. Media promosi yang ditawarkan Innovate Indonesia melibatkan beberapa sarana transportasi publik yang memiliki efektifitas penyebaran informasi yang cukup tinggi, antara lain kereta rel listrik (KRL), kopaja dan taksi.

taxi-branding2

Taxi Branding

Di Indonesia Taxi merupakan kendaraan umum yang paling di minati. Seperti yang telah di survei oleh Markplus Insight, dari 611 sample diseluruh Indonesia 94% mengaku pernah menggunakan taxi sebagai alat transportasi umum. Karena taxi merupakan kendaraan umum yang sifatnya lebih pribadi (non massal) dan ada setiap saat (24 jam). Kalau dilihat dari aspek medium, taxi dengan mobilitas tingginya sangat cocok untuk dijadikan sebuah sarana branding, berbeda dengan bus branding sebagai mobile billboard. Taxi branding lebih bersifat mobile banner, tetapi untuk aspek exposure nya tak kalah saing dengan mobile media lainnya.

taxi-branding3